Breaking News :

Makanan Enak Ini Bikin Gigi Jadi Kuning

makanan enak yang bikin gigi jadi kuning

Gigi yang putih bersih seperti mutiara adalah impian banyak orang. Sementara gigi yang kuning menjadi tanda bahwa seseorang tidak peduli dengan kesehatan giginya. Pasti Anda malu jika memiliki gigi kuning. Maka perhatikan apa yang Anda makan agar gigi tidak kuning.

Soft Drink
Dengan rasa yang enak, soft drink bukan sahabat untuk gigi Anda. Dalam satu kaleng atau satu botol kecil soft drink, terdapat kandungan gula yang sangat banyak. Dengan sifat yang asam dan gula, maka gigi Anda bisa cepat terkikis dan meninggalkan noda kekuningan.

Kopi
Sebagai informasi tambahan, lapisan gigi terluar memiliki pori kecil yang dapat tertutup noda dari minuman atau makanan. Kopi adalah salah satu minuman yang dapat meninggalkan noda kecokelatan dan kuning pada lapisan luar gigi.

Teh
Sama seperti kopi, teh memiliki warna yang dapat membuat lapisan luar gigi tampak kekuningan. Jika Anda suka mengonsumsi teh, pilih teh yang memiliki warna lebih terang.

Soy Sauce
Suka makan sushi atau makanan Jepang? Rasanya kurang sedap jika tidak menambahkan soy sauce. Namun hati-hati, jangan makan soy sauce kebanyakan. Warna soy sauce yang gelap dapat meninggalkan noda di gigi.

Kari dan Makanan Berbumbu Kunyit
Berbagai jenis makanan kari atau yang memakai bahan dasar kunyit dapat langsung membuat gigi lebih kuning. Maka berhati-hatilah ketika Anda mengonsumsi makanan berbumbu kunyit. Akan lebih baik jika Anda berkumur atau sikat gigi.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Marlique Proudly powered by Evobig Blogger