Breaking News :

Penderita Hepatitis B Harus Menghindari Makanan Ini

makanan berbahaya bagi penderita hepatitis b




Hepatitis B merupakan penyakit yang harus segera di atasi , karena jika berkelanjutan penyakit ini dapat menyebabkan kanker. Hepatitis B disebabkan oleh virus HBV (Hepatitis B Virus).

Bagi kamu penderita hepatitis B , sebaiknya hindari beberapa makanan berikut ini:

1. Gorengan

Bagi penderita hepatitis B sebaiknya hindari makan gorengan. Gorengan merupakan makanan yang banyak mengandung minyak sehingga dapat berpotensi membahayakan hati .

2. Cabai dan lada

Makanan-makanan yang dicampur dengan bahan-bahan seperti cabai, lada, dan bawang bombai sebaiknya juga dihindari penderita hepatitis. Hal ini karena ketiga bahan makanan tersebut memiliki sifat yang terlalu ‘panas’ bagi hati.

3. Kacang

Kacang dapat membuat pembuluh darah menjadi panas sehingga tidak boleh di konsumsi bagi penderita hepatitis walaupun kandungan protein yang tinggi di dalam kacang.

4. Keju

Selain termasuk makanan yang sehat dan kaya nutrisi. Namun demikian, kandungan lemak di dalamnya cukup tinggi sehingga para penderita penyakit hepatitis B disarankan untuk tidak mengonsumsinya.

5. Makanan Yang Mengandung Karbohidrat Olahan

Makanan yang mengandung karbohidrat olahan juga dapat berbahaya bagi penderita hepatitis , karena karbohidrat olahan memiliki kandungan glukosa tinggi yang dapat memperburuk kesehatan hati.Seperti permen, es krim, dan roti. Menghindari makanan seperti di atas berguna agar tidak memperparah kondisi hati bagi penderita hepatitis B.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Marlique Proudly powered by Evobig Blogger